Salah satu rencana program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kelurahan Ujung Sabbang, yakni kegiatan sosialisasi Sistem Pengamanan Lingkungan dan Tata Cara Pelaporan Rupa-rupa kejadian oleh Anggota Linmas pada Sabtu (7/9/2019).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama 1 hari dan dihadiri oleh peserta dari anggota Linmas perwakilan tiap RW yang ada di Kelurahan Ujung Sabbang. Adapun materi sosialisasi tersebut berlangsung selama 2 sesi, dimana sesi pertama materi dibawakan langsung oleh Danramil 1405-01 MLTS dan materi sesi kedua disampaikan oleh Kapolsek KPN Parepare.

Dalam suatu kesempatan Lurah Ujung Sabbang, Wahyufi Bakri, S.STP., M.Si. mengungkapkan alasannya mengangkat tema Sistem Pengamanan Lingkungan dan Tata Cara Pelaporan Rupa-rupa Kejadian oleh Anggota Linmas dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Kelurahan Ujung Sabbang.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini kami berharap anggota Linmas yang ada di wilayah kami, Kelurahan Ujung Sabbang, dapat mengantisipasi dan melakukan proteksi dini terhadap segala bentuk gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat dan lebih memahami tata cara pelaporan rupa-rupa kejadian,” ungkap Wahyufi.

“Anggota Linmas harus lebih sigap lagi dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, baik itu kebakaran, banjir dan lain-lain,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Kelurahan Ujung Sabbang yang dimulai sejak 27 Agustus yang lalu.