Lurah Ujung Sabbang Wahyufi Bakri, memanfaatkan hari libur untuk melakukan pembenahan kantor. Hal itu dilakukan Wahyufi dengan turun langsung melakukan pengecetan dengan dibantu sejumlah stafnya di Kantor Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu (5/2).

Wahyufi mengatakan, waktu libur juga tidak sekadar dihabiskan untuk berdiam diri dan beristirahat secara total di rumah. Meskipun, hal tersebut merupakan suatu yang penting untuk dipenuhi, mengingat padatnya aktivitas dalam lima hari kerja.

“Kami harus pandai melihat keadaan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Karena jika pembenahan dilakukan pada hari kerja, tentunya akan mengganggu jalannya aktivitas dan pelayanan kepada masyarakat, ” katanya.\

Wahyufi menjelaskan, pembenahan pada hari libu yang dilakukannya, merupakan inisiatif pihaknya, untuk bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, ketika berkunjung ke kantor. Sehingga, kebersihan dan keindahan kantor tetap terjaga dan membuat masyarakat betah, jika sedang mengurus keperluannya.

“Pemimpin harus bergerak cepat dan turun langsung bekerja. Makanya, jika kantor saja tidak bisa dibenahi, bagaimana dengan yang lainnya. Lagipula, semua tidak bisa dilaksanakan sendiri, sehingga diperlukan kerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pemimpin, lanjut Wahyufi, bukan berarti hanya bertugas untuk memerintahkan jajaran. Namun, juga harus turun langsung dan memberikan contoh yang baik serta menjadi teladan kepada jajaran, bahwa apapun amanah yang diemban seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), harus mengedepankan pengabdian.

“Amanah yang diberikan, semata-mata untuk masyarakat. Karena itulah kewajiban kami yang harus dilakukan dengan ikhlas,” tandasnya. (***)

Sumber : rakyatsulsel.com